Di Batas Subuh 1

Masih samar-samar terdengar suara adzan berkumandang di surau tua yang berjarak beberapa meter dari rumah pamanku. tak begitu jelas memang, karena para muadzin tak menggunakan pengeras suara seperti yang lazimnya orang lain gunakan. Kampung ini memang teramat jauh dari keramaian kota dan belum terjamah listrik negara.

“Restu, bangun le, ayo ke surau..”

terdengar suara bude dari balik pintu kamarku.

“Iya bude, nanti aku nyusul..” seruku seraya membereskan seprei dan bantal yang berantakan. masih dengan mata berat akibat semalam tidak bisa tidur akibat serangan nyamuk yang membabi buta. aku memang tak memakai kelambu yang tersedia, karena tak biasa.. ah alasan saja.

setelah mengambil wudhu aku segera bergegas menuju surau dan melaksanakan sholat berjamaah.

to be continue..

Belum dikasih judul

Sudah terlalu jauh melangkah..

sudah terlampau lama berjalan…

namun sepertinya semua tiada berbekas

berbekas makna yang mungkin akan didapat

teruslah saja engkau berjalan..

tanpa arah, tanpa tujuan..

hanya hampa yang kau temui

hanya kekosongan yang kau dapat.

semoga kau puas dengan keputusanmu,

semoga kau mendapat apa itu ketenangan..

untukmu … jiwaku

Masuk musim penghujan

Dari kemarin sore langit ini nampaknya masih belum berseri, mendung dengan gerimis-gerimis kecil yang kadang berseling dengan angin sepoi-sepoi menebar aroma kemalasan, ngantuk dan enggan untuk memulai aktivitas. ah.. saya paling malas dengan kondisi seperti ini,..

tapi apa boleh buat jam sudah menunjukkan pukul 07.00 WIB, aku harus memulai aktivitasku meskipun dengan raga yg masih ingin tidur.. Bulan Desember memang merupakan mulai masuk musim penghujan, meskipun tak khawatir akan kekeringan sumur tapi memasuki bulan penghujan ini harus ekstra waspada, to be care with our health. biasanya sih penyakit yang sering timbul adalah flu dan malaria. untuk itu kita harus rajin-rajin memberikan perhatian terhadap tubuh kita terutama hal kesehatan. demi kelancaran dan kenyamanan beraktifitas. sekian .. and wassalam

Selamat Jalan Gayatri

Hari ini Jum’at tanggal 24 Oktober 2014, seakan belum percaya dengan apa yang saya baca ketika mengunjungi salah satu media online yang rutin saya kunjungi, dimana salah satu beritanya mengenai Gadis ambon penguasa 14 Bahasa Negara Tutup usia. Innalillahi Wainnailaihi roji’un.. Salah seorang anak ajaib milik Indonesia telah berpulang keharibaan-Nya, … seorang gadis belia berusia 16 Tahun yang luar biasa cerdas dengan seabrek prestasi telah mendahului kita, dia Gayatri, Gayatri Wailissa lengkapnya.. gadis keturunan Ambon dan Jawa. Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kekuatan oleh Tuhan Yang Maha Esa.  ini takdir dari -Nya, tak ada yang mengetahui kapan ajal akan menjemput, bersiaplah untuk bekal yang sebanyak – banyaknya.. dengan mendekatkan diri pada-Nya, mungkin itu salah satu hikmah yang dapat saya petik dari peristiwa Gayatri.. Selamat Jalan Gayatri.. prestasimu telah menginspirasi banyak anak negeri.. semoga akan banyak lagi anak-anak cerdas seperti gayatri..

Menyongsong Pemimpin Baru

Hiruk Pikuk tentang pemilihan pilpres Indonesia sudah dan sedang berlangsung.. puncaknya nanti pada tanggal 22 Juli 2014 Insya Allah akan diumumkan pemimpin republik ini. tapi disini saya tidak mau membahas tentang sepak terjang dan perjalanan para kandidat calon presiden dan wakilnya. saya lebih membahas tentang harapan, dan doa,  semoga siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Presiden ke 7 RI melalui pengumuman resmi dari Komisi Pemilihan Umum semoga dapat benar-benar menjadi pemimpin yang benar-benar mengayomi, melindungi, dan menjaga martabat Negeri ini. Ingat tanggung jawabmu terhadap ratusan juta umat manusia di bumi pertiwi kelak akan anda pertanggung jawabkan di hadapan Tuhan.. saya berharap agar siapapun yang nanti terpilih akan benar-benar mengimplementasikan sesuai dengan visi dan misi masing-masing.

Mendapatkan pelanggan

Pada postingan kali ini kayaknya saya lagi pengen share sedikit tengan gimana caranya mendapatkan pelanggan buat usaha yang sedang kita jalani sekarang. oke langsung saja. .

images

Apa sobat punya usaha sendiri.?? apakah itu berbentuk perdagangan barang atau bidang jasa ?? whatever lah..  nah dalam menjalankan sebuah usaha, hal yang paling urgent adalah mencari pelanggan sebanyak-banyaknya.. karna tanpa mereka usaha kita gak akan bertahan lama.. hehehe. right ??saya tidak akan menjelaskan pelanggan itu apa dan seperti apa, karena sobat2 sudah pada tau lah mereka..  Nah untuk menggaet para pengguna yang membeli barang atau jasa dari usaha kita adalah menjadikan mereka agar mau kembali ke tempat kita, nah bagaimana caranya ?

  1. Senyum, simple kan? karena kesan baik pertama akan membawa kesan baik untuk selanjutnya. maksudnya gini, ketika seorang pembeli sudah dihadapkan dengan wajah sumringah maka tak ayal mereka akan lebih nyaman untuk memulai proses transaksinya.🙂 keep smile ya..
  2. Ramah, ini yang banyak perlu kita belajar.. kalo awalnya kita emang jutek, coba deh belajar berkomunikasi dengan bahasa yang sopan dan ramah.. ingat  demi pelanggan.. orang ramah juga awet muda.. setuju?
  3. Ingat nama pelanggan, hal ini sebenarnya sepele namun berdampak besar, ketika ada seorang pelanggan datang coba deh kita sapa dan sebut namanya, pasti mereka akan merasa sangat dihargai.. check it..
  4. Ucapkan Terima Kasih, jangan lupa ketika telah selesai bertransaksi ucapkan terima kasih.

Umumnya para pelanggan kita adalah orang2 yang menginginkan pelayanan sebaik-baiknya.. Pastikan mereka puas atas barang maupun jasa yang kita sediakan. dengan begitu mereka pasti akan kembali ke tempat kita (tentunya akan membeli barang atau jasa kita, hehehhe). perlu diingat juga selain kita memberikan pelayanan dengan maksimal jangan lupa untuk memberikan produk yang tidak cacat ataupun merugikan pihak konsumen.

oke sobat mungkin hanya itu tips dari saya untuk mendapatkan para pelanggan

Macam-macam Sopir Angkot

Good Morning.. “Semangat”

karena waktu pagi adalah keadaan dimana kondisi fisik dan fikiran kita masih fresh.. jadi pada waktu pagi masih banyak memori yang kosong yang siap digunakan untuk berkreasi dan berkarya.. oke sahabat di pagi yang mendung ini saya  akan mengangkat sebuah tema yang ‘agak’ gak penting.. ya.. saya akan membahas tentang tipe-tipe sopir angkot yang sudah saya temui..

memang ya kadang ketika kita naik angkot pernah mengalami kejadian2 yang unik dan patut untuk diceritakan. oke kita lanjut ke topik permasalahan.

index

Sumber Gambar : (Admin dapet dari internet)

Macam-macam sopir angkot :

  1. Cuek, Pernah admin menemui sopir angkot yang super duper cuek. ketika itu saya duduk di bangku paling depan alias berjejer dengan sopir, karena kalo duduk di depan enak aja buat liat pemandangan sepanjang jalan. dan gak perlu umpel2an sama penumpang yang lain. kejadiannya (waktu pertama kali ke semarang  jdi blum faham daerah situ) pas itu saya bertanya pada sopir angkot pak turun di Jl.Pemuda ya… si sopir diem. Pak JL. Pemuda deket pasar johar msih jauh gak? … si sopir masih bergeming. karena merasa di cuekin akhirnya aku pasrah dan berfikir, oo.. mungkin sopirnya nanti akan berhenti di tmpat yang telah ku sebutkan tadi. selang 30 menit kemudian pak udah sampek? .. eh si sopir baru jawab.. sampek mana dek?.. oh my god.. kan tadi saya nanya jl. pemuda. .. si sopir jawab : kita gak lewat situ de’.. kita mau ke arah kariadi. Bisa dibayangin gak sih sob ngeselin bgt sopirnya.
  2. Sopan, ini nih yang disukai semua penumpang… ya sopir yang sopan tidak jarang juga admin temuin terutama di daerah2 jawa tengah. mereka akan melayani kita tanpa ada muka kusut atau nada tinggi ketika menjawab pertanyaan kita.
  3. Valentino rossy, ya sopir seperti ini juga pernah saya temui, tipe seperti ini biasaya sopir yang mau kejar setoran, dia sampai rela menyalip kanan kiri (tanpa meduliin keselamatan penumpang) yang penting dapat penumpang sebanyak banyaknya. dampaknya ketika kita akan turun di suatu tempat eh mesti kebablasan. saran (ketika menghadapi sopir seperti ini lebih baik sobat ketika akan turun bilangnya jangan pas di tempat yang sobat ingiin turun.
  4. DJ Diskotik, pernah gak sih naek angkot terus di dlemnya ada sound system yang super gede..?? biasanya sih musicnya dangdut2 koplo gitu.. volumenya juga gak aturan.. di kira penumpangnya semua suka music volume tinggi apa ? apalagi yang di play music2 dangdut koplo2 gtu.. hmmm… biasanya angkot2 seperti ini admin temui di daerah bandar lampung.. tapi gak papa klo si sopir niatnya buat menghibur pnumpang.

jadi, ada yang mau nambahin..?? hehehe